Tips Menendang Bola Sepak Yang Keras

Pernahkah Anda ingin mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Anda tetapi merasa bahwa tendangan Anda terlalu lemah? Kemungkinan besar teknik menendang Anda perlu disesuaikan. Penyesuaian mekanis sederhana membantu Anda menghasilkan tendangan panjang dengan kekuatan dan presisi, membantu Anda mengambil bidikan itu atau meneruskannya ke rekan setim Anda jauh di atas lapangan.

Untuk menendang bola sepak dengan kekuatan, persingkat langkah Anda, serang bagian tengah bola dengan bagian atas kaki Anda, dan ikuti ayunannya.

tips menendang bola

Yok mari kita simak sebuah artikel di bawah ini:

Kunci pergelangan kaki Anda

Mengunci pergelangan kaki Anda memastikan bahwa kaki Anda tidak tipis dan tidak bergerak sama sekali saat menyentuh bola. Kaki perlu mengontrol bagaimana bola bergerak. Untuk bagian dalam dari pass kaki, jari-jari kaki harus mengarah ke atas untuk mengunci pergelangan kaki. Untuk tembakan, di sisi lain, jari-jari kaki harus mengarah ke bawah untuk mengunci pergelangan kaki.

Pass bola dengan bagian dalam sepatu.

Jangan pernah lewat di jari kaki Anda, Pemain sepak bola mengoper menggunakan bagian dalam kaki karena menggunakan area permukaan yang lebih luas dan menghasilkan tendangan yang paling akurat.

Menendang Bola Dengan Kaki Bagian Dalam

Tempatkan bola pada bagian depat tubuh dan menghadap ke arah sasaran atau gawang lawan, lalu Letakkan kaki kanan atau kiri supaya bola bisa bertumpu di samping serta lutut yang sedikit di tekuk, Tarik kaki yang akan digunakan untuk menendang ke arah belakang lalu ayunkan ke arah depan, Saat melakukan tendangan ini, pastikan posisi bola berada di bagian tengah kaki bagian dalam dan biarkan kaki anda mengayun ke arah depan untuk mengikuti bola.

Menendang Dengan Kaki Bagian Luar

Awali gerakan dengan memposisikan tubuh di samping bola, Letakkan kaki yang akan dipakai untuk menendang bola sebagai tumpuan sejajar atau sedikit ke arah belakang dari bola tersebut, tarik kaki yang akan digunakan menendang ke arah belakang kemudian ayunkan secara cepat ke arah samping supaya bola bisa melambung dengan cepat, Saat tendangan sedang berlangsung, maka tempatkan kaki di samping kanan atau kiri bola kemudian biarkan kaki mengayun sesuai dengan arah bola.

Menendang Dengan Punggung Kaki

Tempatkan bola di bagian depan tubuh sedangkan posisi kaki berada di samping bola lalu arahkan kaki ke arah gawang lawan, tarik kaki yang akan digunakan menendang bola ke arah belakang lalu ayunkan kaki tersebut sekuat mungkin ke depan dan sedikit condongkan badan ke arah depan, Tendang bola tepat di bagian tengah memakai punggung kaki ke arah gawang lawan dan biarkan kaki mengayun sesudah bola selesai di tendang.

Menendang Dengan Ujung Kaki

Posisikan tubuh di bagian belakang bola sementara kaki kanan atau kaki kiri digunakan untuk menumpu di bagian belakang bola, tarik kaki yang akan digunakan untuk menendang bola ke arah belakang,lanjutkan dengan menendang bola tepat di bagian tengah memakai ujung kaki atau sepatu yang sedang dikenakan, tahan kaki supaya tidak ikut bergerak mengikuti laju dari bola.

Itulah beberapa tips cara menendang bola yang baik dan keras yang bisa teman teman praktekan, dan semoga artikel ini bisa membantu teman teman. Untuk melakukan tendangan keras ini, ada baiknya anda terlebih dulu melewati lawan yang menjadi penghalang tendangan sehingga bisa langsung melesat ke dalam gawang lawan dan mencetak gol yang indah.

Leave a Comment