Menjaga Keselamatan Pemain Basket

Sulit untuk sepenuhnya menghindari cedera dalam olahraga kontak seperti bola basket, tetapi menggunakan peralatan pelindung yang tepat dapat membantu. Kami memiliki daftar peralatan yang harus dimiliki pemain untuk membantu mencegah atau meminimalkan cedera yang terkait dengan game.

Perhatikan pertandingan yang Teman teman datangi untuk bermain dengan membawa peralatan yang tepat. Mulai dari bawah ke atas dengan sepatu basket kinerja. Pilih sepasang sepatu seragam yang renyah untuk mencocokkan seluruh daftar Anda, lalu pergi ke lapangan untuk bermain atau berlatih bersama pasangan pribadi Anda. Pemain kecepatan dapat memilih sepatu low-top yang ringan, sementara pemain yang agresif dapat memanfaatkan permainan mereka di atasan tinggi klasik. Buat tanda Anda dengan berbagai warna dan gaya segar.

perlengkapan basket

Ada beberapa peralatan yang dibutuhkan untuk menjaga keselamatan permainan basket, mari kita simak artikel nya

Sepatu

Strain pergelangan kaki, keseleo, dan cedera lainnya sering terjadi pada bola basket. Pemain harus memilih sepatu basket dengan pas dekat, dukungan pergelangan kaki yang baik, dan tapak nonskid-jadi bermain di sepatu lari tidak disarankan. Sepatu basket dengan penyangga pergelangan kaki melindungi bagian yang paling rentan cedera dari anatomi pemain bola basket untuk mengurangi cedera pergelangan kaki.

Pelindung lutut dan siku

pelindung melindungi siku dan lutut dari memar dan lecet jika bermain menjadi kasar.

Lindungi senyum kemenanganmu

Pemain di setiap level harus mengenakan pelindung mulut setiap kali mereka berada di lapangan basket. Meskipun pelindung mulut yang dipasang khusus memberikan perlindungan terbaik dan kenyamanan yang paling, penjaga standar masih jauh lebih aman daripada bermain tanpa penjaga.

Cedera

Jika seorang pemain memiliki riwayat cedera, dokter atau terapis fisik kami dapat merekomendasikan bracing atau perlindungan lain yang sesuai bagi atlet untuk dikenakan saat bermain untuk mencegah cedera kembali.

Lakukan pemanasan

Sebelum berolahraga. Pemanasan akan menyiapkan badan untuk menghadapi aktivitas fisik sehingga risiko cedera berkurang dan kinerja meningkat. Peraturan umumnya, semakin jarang Anda berolahraga, pemanasan yang perlu dilakukan semakin lama.

Lakukan pendinginan setelah berolahraga.

Pendinginan dilakukan dengan mengurangi intensitas aerobik Anda secara bertahap. Pelankan gerakan sampai napas dan detak jantung Anda kembali normal. Pendinginan membantu pemulihan tubuh dan mengurangi risiko cedera dan kram

Leave a Comment