Alasan Mengapa Cristiano Ronaldo Lebih Baik Daripada Lionel Messi

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bermain di liga yang berbeda untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade. Tidak ada keraguan sama sekali bahwa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah dua pemain terhebat generasi ini. Dengan demikian, tidak mengherankan bahwa penggemar terus menerus berdebat tentang siapa pemain yang lebih baik. Baik Ronaldo maupun Lionel Messi telah memberikan momen-momen magis mutlak bagi para penggemar sepakbola di seluruh dunia. Dan kali ini akan menyajikan nih alasan mengapa bintang Portugal itu lebih baik dari pada Messi. Mari kita langsung simak artikel nya.

Cristiano Ronaldo adalah pemain yang lebih lengkap dari Lionel Messi

cristiano ronaldo

Keberhasilan Internasional

Penting bahwa Cristiano Ronaldo telah memenangkan trofi bersama Portugal, namun yang lebih mengesankan adalah fakta bahwa penyerang selalu tampil dengan kemampuan maksimalnya saat bertugas internasional. Sebagai perbandingan, Messi memiliki catatan skor yang bagus untuk Argentina, namun, penampilannya sering gagal menyamai yang dia berikan untuk Barcelona.

Ronaldo juga tidak pernah memunggungi tim nasionalnya, tidak seperti Messi yang memiliki lebih dari satu kesempatan. Dalam hal kegagalannya memenangkan trofi bersama Argentina, bintang Barcelona ini telah ditawari alasan selama bertahun-tahun, karena pemain di sekitarnya sering disalahkan.

Ronaldo telah membuktikan dirinya di berbagai liga

Liga Premier dengan mudah adalah liga yang paling kompetitif di dunia dan tidak ada keraguan bahwa Ronaldo adalah pemain yang menonjol dalam liga paling kompetitif dalam permainan selama mantranya di Manchester United.

Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson dengan cemerlang menjelaskan mengapa ia akan memilih Ronaldo daripada Messi. Dalam wawancara sebelumnya, Ferguson mengatakan: “Ketika bola berada di kaki Messi, itu seperti dia mengenakan sandal, tetapi ada perbedaan antara Messi dan Ronaldo dan saya akan memberi tahu Anda apa itu. Saya pikir Messi adalah pemain Barcelona tetapi Ronaldo bisa bermain untuk Stockport County dan dia akan mencetak hat-trick. Dia brilian di udara dan memiliki dua kaki. ”

La Liga lebih sering daripada bukan perlombaan dua kuda dan sampai Messi mampu membuktikan dirinya pada “malam yang dingin dan basah di Stoke”, Ronaldo akan selalu unggul.

Membangun Warisan

Selain sebagai yang terbaik di lapangan, Ronaldo telah melakukan serangkaian gerakan di luar lapangan yang pada akhirnya dapat membantunya dikenang sebagai yang terbaik sepanjang masa. Dia telah mendanai museumnya sendiri yang berlokasi di Portugal, dan pameran menunjukkan betapa luar biasa karirnya. Bintang Portugis itu juga terlibat dalam film dokumenter self-titled-nya yang memberikan wawasan lebih lanjut tentang kehidupannya yang luar biasa.

Bintang Juventus ini juga dikenal karena kedermawanannya di luar lapangan, yang mengakibatkan Ronaldo dijuluki sebagai olahragawan paling dermawan di dunia pada tahun 2015. Jalur karirnya mungkin bahkan pada akhirnya akan membuatnya mengikuti LeBron James ke dalam film, karena ia baru-baru ini mengungkapkan bahwa ia ingin bekerja di Hollywood setelah pensiun.

Ronaldo adalah pencetak gol yang lebih produktif daripada Lionel Messi

Tujuan utama sepak bola adalah untuk mencetak gol dan pencetak gol terbanyak untuk generasi ini adalah Cristiano Ronaldo. Satu-satunya pemain dalam sejarah olahraga yang memenangkan sepatu emas 4 kali, eksploitasi mencetak gol Ronaldo di Real Madrid benar-benar membingungkan.

Dalam 348 pertandingan untuk Madrid, superstar asal Portugal ini telah mencetak 364 gol yang luar biasa dengan rasio gol ke pertandingan 1,045! Messi di sisi lain, dengan Barcelona, telah mencetak 456 gol dalam 535 penampilan memiliki rasio gol dengan pertandingan 0,85.

Ronaldo juga satu-satunya orang dalam sejarah sepakbola yang mencetak 50+ gol dalam 6 musim yang berbeda. Baik Messi dan Ronaldo lebih sering bermain di posisi sebagai pemain sayap, dan statistik menunjukkan dengan jelas bahwa superstar Portugal memiliki keunggulan atas rekannya dari Argentina.

Meskipun Messi adalah salah satu pencetak gol paling produktif dalam sejarah sepak bola, tidak dapat disangkal fakta bahwa keterampilan finishing dan perburuan Ronaldo berada pada level yang lebih tinggi daripada Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo Jarang Mengalami Cedera

Cristiano Ronaldo mungkin mengalami sedikit cedera di final, tetapi bahkan para penentangnya yang paling vokal pun tidak dapat menyangkal fakta bahwa ia secara fisik adalah salah satu atlet terkuat di dunia saat ini.

Sepenuhnya didedikasikan untuk rezim kebugarannya, Ronaldo telah berhasil tetap bebas cedera relatif selama sebagian besar karir bintangnya, sementara lutut kiri dan hamstring Messi sudah mulai memberinya masalah dalam beberapa tahun terakhir.

Pemain Lengkap

Sederhananya, Cristiano Ronaldo adalah pemain paling lengkap yang pernah ada di dunia. Secara fisik, penyerang Portugis diberkati dengan kekuatan, kekuatan, dan kecepatan. Kemampuan teknisnya juga fenomenal, karena Ronaldo unggul dalam memimpin, menyelesaikan, menggiring bola, dan bahkan menciptakan peluang bagi orang lain.

Jika dibandingkan dengan Messi, pemain berusia 33 tahun ini melebihi pemain Argentina di setiap area karena keunggulan fisiknya. Ronaldo memiliki keunggulan berat dan tinggi badan yang jelas di atas tubuh kecil Messi, dan ini juga memungkinkan Ronaldo mematikan di udara, sebuah area yang kurang dimiliki Messi. Bahkan ketika Anda membandingkan kecepatan dan dribbling kedua pemain, Ronaldo selalu tampil lebih mengesankan karena kekuatan besar dan keunggulan kekuatan yang ia pegang atas bintang Barcelona.

Pencetak Gol Terbaik Dunia

Messi dan Ronaldo memiliki dua catatan pencetak gol terbaik di Eropa, namun, penyerang Juventus hanya menyisihkan Argentina. Pemain berusia 33 tahun ini telah membukukan tingkat mencetak gol yang lebih baik dalam empat dari 5 musim terakhir, dan selama periode 9 tahun di Spanyol, Ronaldo secara luar biasa mencetak 450 gol hanya dalam 438 penampilan.

Penyerang Portugis ini juga mencetak berbagai gol yang lebih besar. Ronaldo sering mencetak tendangan voli dan upaya akrobatik yang luar biasa, selain drive jarak jauh yang kuat. Jika ada satu pemain di sepakbola dunia yang tidak ingin dilakukan oleh penjaga gawang, itu adalah Cristiano Ronaldo.

Di belakang tiga gelar Liga Champions berturut-turut, Ronaldo memutuskan pada usia 33 untuk menguji dirinya di liga baru. Ini adalah keputusan luar biasa yang menunjukkan seberapa besar kepercayaan diri yang dimiliki bintang Portugal, karena ia sekarang ingin membantu mengubah Juventus menjadi tim terbaik dunia. Tetap di Madrid akan memberinya platform yang sempurna untuk memenangkan lebih banyak trofi Eropa, tetapi tidak seperti Messi, Ronaldo bersedia mengambil risiko untuk memajukan karir dan warisannya di klub lain.

Leave a Comment