Resiko Cedera Paling Umum Dalam Basket

Karena bola basket adalah permainan skor tinggi, adalah olahraga yang sangat menarik untuk ditonton. Beberapa anak mulai bermain bola basket segera setelah mereka bisa berjalan dan banyak yang menekuni olahraga sepanjang sekolah dan perguruan tinggi. Meskipun menyenangkan untuk ditonton, berikut adalah cedera paling umum yang mungkin dialami oleh seorang pemain bola basket.

Apakah Anda seorang pemain bola basket, pelatih, atau orang tua, penting untuk memahami risiko olahraga. Bola basket tidak menampilkan banyak cedera seperti beberapa olahraga tim lainnya, seperti sepak bola atau sepak bola, tetapi pemain bola basket beresiko sangat tinggi untuk cedera tertentu.

cidera dalam basket

Dan marilah kita simak artikel di bawah ini tentang mengeni cedera didalam pertandingan bola basket :

Cidera Kaki / Pergelangan Kaki

Dengan masalah kaki dan pergelangan kaki menjadi pelaku terburuk. Entah itu menggelindingkan pergelangan kaki, dengan kikuk menendang bola, atau secara tidak sengaja diinjak, bola basket secara alami membuat atlet lebih terbuka terhadap cedera jenis ini.

Cidera Lutut

Cedera parah seperti air mata ACL tidak seperti yang biasa terjadi pada bola basket seperti pada olahraga kontak tinggi, tetapi cedera lutut – sebagian besar keseleo dan regangan ringan – masih memiliki insiden tertinggi ketiga terjadi di bola basket.

Cidera Paha

Berputar, berlari, melompat, dan memantulkan semua regangan ekstra pada kaki dan pinggul, membuat pemain terbuka untuk berbagai cedera. Strain dan memar pinggul dapat terjadi dari kontak di lapangan atau terlalu banyak otot dan ligamen.

Cidera Kepala / Wajah

Membenturkan kepala dengan pemain lain atau mengambil siku secara tidak sengaja ke wajah bukanlah situasi yang menyenangkan. Dipukul di muka dengan bola mungkin bahkan lebih buruk, mengingat rasa malu yang akan terjadi.

Cidera Tangan

Sebenarnya mengejutkan bahwa ini tidak lebih umum mengingat bahwa permainan dimainkan terutama dengan tangan, tetapi hanya sekitar 11% cedera bola basket terjadi pada pergelangan tangan.

Mungkin banyak lagi cedera lain nya yang bisa terjadi, dan dari cedera ini dapat dicegah secara efektif melalui permainan yang hati-hati, latihan kekuatan, peregangan, dan menghindari penggunaan yang berlebihan secara berlebihan, risiko cedera lutut bola basket tidak pernah bisa sepenuhnya dihilangkan.

Leave a Comment